Beranda | Artikel
Baca Kitab Ahad Sore
Minggu, 14 Agustus 2022

Bismillah.

Salah satu nikmat yang Allah berikan kepada kita adalah nikmat dan kesempatan untuk bisa belajar dan mempelajari kitab para ulama. Alhamdulillah dengan taufik Allah semata, Wisma al-Mubarok 1 yang berlokasi di Dukuh Ngebel RT 7 Tamantirto Kasihan Bantul masih diberi kemudahan untuk membuka kelas baca kitab untuk teman-teman yang ingin belajar.

Salah satunya adalah kelas baca kitab di hari Ahad sore. Ada pelajaran ba’da ashar dan ada juga yang ba’da maghrib. Monggo (silahkan) bagi teman-teman yang ikut belajar bersama bisa bergabung dan mempersiapkan kitabnya (sudah ada pdfnya juga insya Allah).

Kitab yang dibaca untuk Ahad sore Pkl. 16.00 WIB – selesai adalah Tajridut Tauhid min Daranisy Syirki wa Syubahit Tandid yang berisi kaidah dan penjelasan seputar tauhid dan bantahan bagi kerancuan. Kitab ini disusun oleh Syaikh Faishal bin Qazar al-Jasim hafizhahullah; seorang ulama dari Kuwait.

Kitab yang dikaji untuk Ahad malam ba’da maghrib – menjelang isyak adalah Syarh Ushul Tsalatsah yang ditulis oleh Syaikh Abdul Muhsin al-Qasim hafizhahullah; seorang imam dan khotib di Masjid Nabawi. Kitab yang digunakan adalah versi cetakan ketiga dan sudah ada di website beliau sehingga bisa diunduh secara gratis.

Kajian ini terbuka untuk umum, ikhwan (putra) dan diutamakan bagi yang sudah pernah belajar nahwu dan shorof dasar. Bagi yang belum bisa baca kitab juga boleh hadir menyimak. Demikian sedikit pengumuman dari kami semoga bermanfaat. Jazakumullahu khairan.

Penyusun : Redaksi www.al-mubarok.com


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/baca-kitab-ahad-sore-2/